Minggu, 03 Agustus 2008

KFC JOGJA & JAWA TENGAH MEMAKAI BERAS ORGANIK

Kompas, Jumat, 13 Juni 2008
KFC di Yogyakarta Gunakan Beras Organik
Jumat, 13 Juni 2008 19:56 WIB

YOGYAKARTA, JUMAT-Kentucky Fried Chicken, perusahaan waralaba di bisnis ayam, memulai gebrakan menggunakan nasi dari beras organik, bulan ini. Ini sebagai KFC Go To Organik, program KFC yang sudah dimulai di gerai KFC Provinsi Jawa Tengah, Maret lalu.
Dalam pencanangan, Jumat (13/6) di KFC Jalan Soedirman, General Manager Business Development KFC Gandhi menargetkan, tahun 2010 KFC Go To Organik dapat diterapkan tak hanya pada menu nasi. Tentang pemakaian nasi organik, implementasinya ialah bermitra dengan produsen beras organik, dan 400-an petani dari Lampung, Ngawi, dan Boyolali.
KFC ingin memuaskan 15 juta pelanggannya di Indonesia. Program ini bagian dari pengembangan inovasi KFC dalam menyediakan nasi yang lebih pulen, nikmat, dan bergizi, katanya. Beras organik RI 1 sudah melewati uji laboratorium Sucofindo dan dinyatakan bebas pestisida.
Beras RI 1 merupakan jalinan kerja sama KFC dengan PT Biotech Inti Organik, produsen beras organik di Jakarta. Dalam hal ini petani diberikan modal kerja, dipinjami benih, hingga jaminan pembelian hasil panen. Managing Director PT Biotech Inti Organik Hermanus Jarot menjelaskan, hasil panen petani dibeli 20 persen lebih tinggi dari harga pemerintah. Minimal 75 persen hasil panen petani pasti dibeli.
Sebanyak 340 cabang KFC di Indonesia membutuhkan 400 ton beras per bulan. Dalam waktu dekat, lanjut Gandhi, segera dibuka 30-40 cabang KFC, dari Sumatera hingga Papua. (PRA)

Tidak ada komentar: